Facebook Twitter Google RSS

Thursday 23 March 2017

Pelaku Penembakan Aceh Timur Dibekuk, Motifnya Persaingan Pilkada

Unknown     15:57  

Lhokseumawe – Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Aceh dan anggota Polres Aceh Timur menangkap AR alias Agus, 31 tahun, dan MJ alias Jais, 30 tahun, dua dari empat pelaku penembakan terhadap Juman, 51 tahun dan Misno, 35 tahun, warga Peunaron Baru, Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur. Sedangkan dua pelaku lainnya, Z Alias Nato dan C alias Cangguk, masih buron. 

Agus ditangkap pada Minggu, 19 Maret 2017, di sebuah tempat kos di Kota Langsa. Sedangkan Jais ditangkap di sebuah rumah di Desa Paya Ketenggar, Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang. Agus menjabat sebagai Panglima Sago Peunaron (jabatan setingkat koramil dalam struktur Gerakan Aceh Merdeka), sementara Jais merupakan anggota satuan tugas partai lokal di Aceh.

Baca: Polisi Selidiki Motif Penembakan pada 2 Warga Aceh Timur 

“Benar dua telah ditangkap, mereka AR dan MJ, sementara Z  dan C masih dalam pengejaran,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Aceh Komisaris Besar Goenawan, Selasa, 21 Maret 2017

Goenawan menuturkan penembakan tersebut direncanakan oleh Agus. Mereka mengadakan rapat di Desa Pasir Putih, Kecamatan Rantau Peureulak yang dihadiri oleh Jaiz, Cangguk dan Nato. Ahad dini hari, 5 Maret 2017, mereka bergerak menuju rumah Juman. Untuk membangunkan korban, pelaku membakar kain dan mobil Taft. 

Setelah korban bangun dan membuka pintu,  Nato dan Cangguk melepaskan tembakan. “Menurut pengakuan, motif pelaku karena merasa sakit hati dengan korban karena diejek kalah usai perhitungan suara pilkada di wilayah Peunaron," kata Goenawan.

Simak: Pengumpul Sawit di Aceh Timur Ditembak Orang Tak Dikenal
Goenawan menambahkan dari identifikasi polisi, pelaku menggunakan senjata laras panjang M.16. Saat dilakukan olah tempat kejadian perkara, polisi menemukan 10 selonsong peluru, dan dua butir peluru M.16 yang belum meledak. “Sekarang polisi sedang bekerja memburu dua pelaku lainnya,” ujar Goenawan

Kondisi Juman dan Misno makin membaik setelah menjalani perawatan di RSUZA Banda Aceh. Juman adalah tim sukses pasangan pasangan Bupati Aceh Timur Ridwan Abu Bakar – Tengku Andul Rani, adapun untuk pilkada gubernur Juman menjadi tim sukses pasangan nomor urut 6 Irwandi Yusuf – Nova Iriansyah. 

IMRAN MA

,

Unknown


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

Popular Post