Facebook Twitter Google RSS

Friday 8 November 2013

Pemilik Narkoba di LP Lhokseumawe Sedang Diselidiki Polisi

Unknown     00:38  

Lhokseumawe | Beritaloen - Kepala Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Lhokseumawe, Iptu Sofyan, mengatakan pihaknya masih menyelidiki pemilik ganja dan sabu-sabu yang ditemukan di dalam Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Lhokseumawe. “Kami juga menyelidiki siapa pemasok ganja dan sabu-sabu tersebut,” kata Sofyan, Kamis, 7 November 2013.

Menurut Sofyan, ganja dan sabu-sabu itu ditemukan di luar kamar narapidana, dan diduga sengaja dibuang sesaat sebelum dilakukan penggeledahan. “Kami harus bisa mengungkapnya karena diduga ada jaringan antara bandar dan pengedar di dalam dan di luar LP,” ujar Sofyan.

Diberitakan sebelumnya, tim gabungan dari kepolisian dan TNI, Rabu, 6 November 2013, menemukan 17 paket ganja kering siap edar dan 1 gram sabu-sabu dalam operasi penggeledahan di Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Lhokseumawe. Paket ganja kering siap edar tersebut berukuran 2 x 3 sentimeter.

Tim gabungan yang juga melibatkan petugas LP juga menemukan 1 ons biji ganja, alat isap sabu-sabu, serta 30 telepon seluler. Seluruh barang temuan itu telah disita dan diserahkan kepada pihak kepolisian.

“Operasi penggeledahan merupakan tindak lanjut dari instruksi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Setiap LP harus bersih dari HP, pungli, dan narkoba,” kata Kepala LP Lhokseumawe, Drais.

Menurut Drais, ganja dan sabu ditemukan di luar barak 4 A. Sedangkan 1 ons biji ganja dan alat isap sabu-sabu ditemukan di luar sel karantina. Adapun 30 unit telepon seluler ditemukan di dalam barak 9.

Drais menduga narkoba yang ditemukan tersebut kemungkinan bersumber dari pengunjung. Sebab, 60 persen penghuni LP Lhokseumawe adalah mereka yang terlibat kasus narkoba. IMRAN MA| TEMPO.CO|

Unknown


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

Popular Post