Facebook Twitter Google RSS

Sunday 27 December 2009

Korban Banjir Aceh Tamiang Belum Tertolong

Unknown     23:55  

Nasional Korban Banjir Aceh Tamiang Belum Tertolong 

Kamis, 20 Januari 2005 | 20:26 WIB 

TEMPO Interaktif, Lhokseumawe: Banjir yang melanda Aceh Tamiang selama 10 hari terakhir, hingga Kamis (20/1) ini masih menggenangi jalur transportasi Medan-Banda Aceh. Akibatnya, ratusan truk pengantar bantuan untuk korban tsunami ke Aceh dan bus penumpang terjebak di beberapa tempat. 

 Banjir yang berlangsung sejak Rabu (12/1) lalu itu juga menyebabkan rumah warga yang berada di sekeliling jalan tembus Medan - Banda Aceh tergenang air. Kondisi ini memaksa 40.000 warga di kawasan itu mengungsi ketempat yang lebih tinggi dan membuat tenda darurat. Dari pemantauan Tempo, terdapat delapan kecamatan yang tergenang banjir di Kabupaten Aceh Tamiang (hasil pemekaran Aceh Timur). 

Yakni kecamatan Kejuruan Muda, Tamiang Hulu, Karang Baru, Rantoe, Seruway, Bendahara dan Kuala Simpang. Sedangkan yang lolos dari banjir adalah Kecamatan Manyak Payet. Pejabat sementara Bupati Aceh Tamiang, H. Ishak Juned mengatakan pihaknya sudah melakukan tindakan darurat untuk korban banjir yang mengungsi ketempat yang lebih aman. 

Namun hasil penelusuran Tempio di sejumlah titik banjir, di sepanjang jalan lintas Medan-Banda Aceh, tidak terlihat aparat maupun tim penanggulanggulangan bencana berada di lokasi tersebut. Begitu juga tidak terlihat bantuan alternatif untuk mengevakuasi para korban banjir. ?

Kami sekarang mana ada yang peduli, sudah 10 hari tidak satupun mereka yang datang menjenguk kami, di jalan juga mereka tidak melakukan tindakan apa-apa. Lihatlah warga sangat susah, maunya kan bisa mengerahkan alat berat yang bisa melewati air dan membantu warga, sementara besok Lebaran Idul Adha Imran MA | Tempo

Unknown


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est. Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum faucibus luctus et ultrices.
View all posts by Naveed →

Popular Post